Bandarlampung (Pikiran Lampung
) --- Tim SAR Gabungan lakukan pencarian terhadap 1 orang balita yang hanyut di saluran irigasi Perumahan Griya Kencana, Kecamatan Rajabasa Kota Bandar Lampung pada Senin (08/01/2024).

Kejadian berawal pada Senin (08/01) sekitar pukul 15.00 WIB, ketika hujan deras korban a.n. M. Nadif Arthanabil (2) sedang bermain di halaman rumah. Tiba-tiba korban terpeleset ke saluran irigasi perumahan Griya Kencana yang membuat korban hanyut. Kemudian  Danil (warga sekitar) mendengar suara teriakan dari ibu korban yang meminta tolong dan melaporkan kejadian tersebut kepada Basarnas.

Menindaklanjuti informasi tersebut Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. mengerahkan 1 tim Rescue Kantor SAR Lampung untuk bergerak menuju lokasi dan melaksanakan pencarian dan pertolongan. Tiba di lokasi tim langsung bergabung dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD kota, Damkar, PMI, dan Forum Rescue Relawan Lampung.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. menyatakan bahwa tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan penyisiran irigasi dari lokasi kejadian hingga hilir aliran tersebut. "Tim SAR Gabungan hingga malam ini terus berupaya maksimal dalam pencarian balita yang hanyut tersebut. Mudah-mudahan dengan banyaknya jumlah personil gabungan yang terlibat, korban dapat segera ditemukan.", ujar Deden. (Zainiri)

Post A Comment: