Tanggamus (Pikiran Lampung) -
Kondisi jalan tanjakan di Pekon/Desa Taman sari Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Lampung rusak parah, tak kunjung diperbaiki pemerintah daerah setempat, Sabtu (27/01/2024). 

Warga Dusun Bojong atas mengatakan, kondisi jalan tersebut saat ini sudah tanah campur batu dan lobang yang dalam yang dulu pernah di bangun beton oleh pihak Pekon melalui anggaran dana desa ADD  sehingga dapat membahayakan dan sulit dilalui para pengendara jika jalan tersebut tidak ditimbun.

Saleh warga dusun Bojong atas mengatakan, "Jalan yang paling parah berada di titik tanjakan Dusun Bojong Atas. Jalan tersebut tampak hanya tersisa beberapa bagian yang masih memiliki beton, sedangkan selebihnya sudah berupa tanah dan bebatuan"ungkapnya.

Kondisi jalan yang rusak itu membuat masyarakat harus ekstra hati-hati, sebab tidak sedikit pengendara sepeda motor yang terjatuh dan mobil yang kembali mundur lantaran tak kuat menanjak akibat kondisi jalan yang rusak.

"Cekungan di pendakian jalan sudah dalam, sehingga membuat pengendara kesulitan katanya.

Dia menyebut, di lokasi tersebut pengendara roda dua sudah sering terpeleset dan terjatuh, sehingga mengalami luka lecet, terlebih bagi pengendara yang baru pertama kali melintasi jalan tersebut, dikarenakan mereka tidak mengetahui kondisi jalan

“Sudah banyak pengendara yang jatuh di jalan tersebut dan kendaraan roda dua sering terpeleset," katanya.

Disisi lain warga sekitar mengatakan masyarakat ingin pihak terkait memberi perhatian terkait rusaknya jalan tersebut. Pasalnya, kata dia, kondisi jalan tanjakan menghambat aktivitas, terutama perekonomian.

"Warga mengungkapkan, jalan di Kampung ini terutama di tanjakannya dicueki sama pemerintah, tidak Ada kebijakan untuk warga masyarakat, masyarakat ingin maju jalannya ingin diperbaiki dan bagus," Ungkap warga. (Nuri) 

Post A Comment: