Lamsel (Pikiran Lampung) - Program revitalisasi jalan oleh Pemprov Lampung melalui program berjaya oleh Gubernur Arinal Djunaidi merubah wajah provinsi ini secara signifikan. 

Dimana, sesuai slogan yang selalu didengungkan Gubernur Arinal, Jalan Mulus Ekonomi Bagus. Lampung Berjaya. Maka, faktor pembangunan dan jalan di provinsi Lampung mutlak jadi fokus utama Gubernur Arinal Djunaidi serta jajarannya. 


Oleh karenanya, melalui dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) pemprov Lampung telah merampungkan perbaikan dan pembangunan jalan sebanyak 72 ruas jalan, dengan 14 ruas dirigit beton 


Salah satu ruas jalan yang viral dan mencuri perhatian khalayak ramai di Bumi Ruwa Jurai adalah ruas terusan jalan Endro Suratmin nenuju tugu Pengantin atau dikenal juga tugu Perahu Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang  Lampung Selatan. 

Tekstur jalan ini terus menuai decak kagun dari warga sekitar dan pengendara yang melintas. " Keren bingit jalannya, mulus dan rapih seperti jalan Tol Jagorawi di pulau Jawa, "ujar Fratiwi, salah satu warga yang Melintasi jalan tersebut, Jumat (12/1/2024). 


Menurutnya, tekstur aspal di jalan ini snagat tebal dan rata serta mulus. " Jadi gak bosen lebar-lebar jalan ini, pengennya bolak balik aja,"ujar Mazdalena, warga lainnya. 

Sementara itu, Fikar pengendara mobil lainnya mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Lampung, terutama. kepada Gubernur Arinal Djunaidi serta dinas BMBK yang sudah membangun jalan tersebut hingga mulus. 


Dulu, jika lewat jalan ini kata Fikar, dirinya sempat was was takut nyangkut karena beberapa jalan berlubang. 

"Kalau dulu jalannya parah bener, lewat saja sampai hati-hati takut lubang dan terbalik, kini sudah mulus,dan nyaman dilalui," ujar Aris dan Yanto, warga lainnya. 

Sementara itu, Kadis BMBK Provinsi Lampung, M. Taufiqulah, kepada Pikiran Lampung mengatakan, bahwa tahun ini perbaikan dan pembangunan jalan akan terus dilakukan  terutama untuk jalan yang masih bertanah. (Ahmad Zainiri) 






Post A Comment: