Lampura (Pikiran Lampung) - SMAN 1 Abung Barat, terletak di Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara. 

Letak sekolah ini tepat berada dj jalur lintas tengah Sumatera.  Sepanjang jalur lintas dari Desa Gunung Besar hingga Pulau Panggung, inilah satu satunya sekolah negeri menengah atas yang ada di daerah tersebut. 

Karena letaknya yang strategis, tidak heran jika SMAN ini jadi sekolah favorit dan garda terdepan Pendidikan di Lampung Utara. Utamanya dalam mencetak generasi unggul yang berkualitas dalam  menuju Indonesia Emas dan Lampung Berjaya Serta Lampura Sejahtera. 

Oleh Karenanya, Kepada Pikiran Lampung, Kepaek SMAN Abung Barat Dwi Wahyunanti, M.Pd., mengatakan bahwa pihaknya senantiasa terus berinovasi melalui berbagai program untuk memajukan kualitas pendidikan di sekolah tersebut. " Kita berupaya terus menerpakn pendidikan yang berkualitas di SMAN 1 Abung Barat, di semua bidang, "jelasnya, Kamis (11/1/2024). 


Untuk mewujudkan itu semua, kata Dwi  dia senantiasa selalu melibatkan komite sekolah serta para wali murid dan semua jajaran di SMAN 1 Abung Barat. " Kemarin kita gelar rapat dengan para orang tua dan konite. Dimana tujuan rapat ini untuk mensosialisasikan tata tertib sekolah dan program sekolah, "jelasnya.

Dijelaskan Dwi, dalam rapat itu pihaknya meminta dukungan dari komite sekolah dan para orang tua untuk program sekolah. 'Program sekolah tidak akan berjalan tanpa dukungan dari para orang tua dan komite,"jelasnya. 


Saat ini kata Dwi, pihaknya terus membenahi fasilitas pendukung belajar dan mengajar, fasilitas ekskul, dan fasilitas pendukung lainnya. 

Untuk diketahui, SMAN 1 Abung Barat berdiri pada tahun 1993. Sebelum menjadi Gedung Sekolah, lahan ini sebelumnya adalah kebun karet tradisional dan hutan belantara, lalu dihibahkan oleh tokoh di Kampung Cahaya Negeri untuk dijadikan dan dibangun menjadi SMAN 1 Abung Barat Lampung Utara.

Dengan rentang usia yang sudah 31 tahun, sekolah ini telah banyak melahirkan siswa berprestasi, baik di tingkat Nasional maupun provinsi Lampung. Bahkan, beberapa alumni SMAN 1 Abung Barat saat ini memegang psosisi penting, baik di jajaran TNI -Polri, maupun di lingkungan pemerintah provinsi Lampung seeta kabupaten-kota. (Wawan) 












Post A Comment: