Lampung Tengah (Pikiran Lampung) -
Ciptakan Pemilu aman dan damai, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus berkontribusi dalam menciptakan keamanan di wilayah Hukum Mapolres setempat. 

Puluhan personel Polres Lampung Tengah  dikerahkan untuk memberikan pengamanan kegiatan kampanye oleh Tim pemenangan Caleg dari partai PAN, PKS, PSI, Golkar dan Demokrat, di 11 titik lokasi berbeda yang tersebar di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (3/12/24). 

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Humas AKP Sayidina Ali mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan bentuk komitmen Polri untuk memastikan setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polres Lampung Tengah dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang saat ini tengah memasuki tahap kampanye,”  kata Sayidina Ali.

Lebih lanjut, pihaknya memastikan bahwa personel yang terlibat pengamanan kampanye di lapangan, baik personel Polres maupun Polsek akan tetap menjunjung tinggi netralitas dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu yang dilaksanakan di wilayahnya.

“Tugas kita hanya melakukan pengamanan pada kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan dapat berjalan aman, lancar tanpa adanya gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta berkontribusi dalam menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif serta jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax.

“Mari bersama kita jaga situasi Kamtibmas yang tetap aman, damai dan sejuk, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang semakin dekat,” demikian pungkasnya. (Irma)

Post A Comment: