Way Kanan (Pikiran Lampung
) – Polres Way Kanan dan jajaran melaksanakan Gelar Operasional (GO) dalam rangka situasi kamtibmas dan pembinaan oprasional di ruang Vicon Polres Way Kanan. Selasa (16/01/2024) kemarin. 

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Pejabat Utama beserta Kapolsek dan Jajaran.

Dalam sambutan Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan ini pertama kalinya melaksanakan GO di awal tahun 2024 karena Gelar Operasional perlu dilakukan guna menganalisa dan mengevaulasi kinerja Polres Way Kanan dan jajaran.

Sehingga semua yang kita lakukan harus memberikan dampak postif untuk meningkatkan pelayanan  Polri yang selalu hadir ditenggah masyarakat dalam melayani dan melindungi masyarakat.

Selain itu, Kapolres menyampaikan penjabaran target kerja bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si,  di tahun 2024 untuk meraih legitimasi sosial dan legitimasi penegakan hukum di Polres Way Kanan ada 5 program utama :

Pertama  pelayanan prima Kepolisian di segala hal yang menyangkut pelayanan polisional diantaranya, kecepatan dalam menerima laporan dan mendatangi TKP, pelayanan polisi dalam hal kontijensi, pelayanan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat baik itu pengawalan, pengamanan dan tugas polisional lainnya.

Selanjutnya melakukan pelayanan terhadap seluruh rangkaian Pemilu dalam rangka Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024 Polres Way Kanan, dengan penekanan tidak ada terlibat politik praktis dan menjaga netralitas Polri sebagai harga Mati.

Kedua melakukan Harkamtibmas yang mantap, dengan mengedepankan fungsi preventif strike dengan memainkan peran yang efektif oleh Bhabinkamtibmas, Patroli KRYD dengan julukan Patroli Kejar Kriminal dengan cara dialogis, tatap muka, sambang dengan para Tokoh, Kakam maupun warga untuk  menyampaikan pesan himbauan kamtibmas.

Ketiga penegakan hukum yang transparan antara lain menangani kasus secara profesional,  akuntabel , komunikatif dan yang paling penting menerapkan “Scientific Crime Investigation”.

Keempat manajemen media sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam memelihara dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan cara melakukan pemetaan media secara profesional (menekan isu negatif dan menaikkan isu positif, serta pembuatan konten kreatif Polri). 

Terakhir yang kelima terkait pembinaan personel agar seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek melakukan pembinaan terhadap anggotanya guna meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan SDM Polri yang unggul dan menghindari perbuatan menyimpang dan tercela,”Terang kapolres Way Kanan. 

Sebelum menutup kegiatan, Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggotanya atas kerja kerasnya selama ini dalam melaksanakan kegiatan satuan dan kegiatan masyarakat sehingga tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan kondusif.

Dalam Gelar Operasional Polres Way Kanan juga diisi dengan paparan oleh Kabag Ops, para Kasat, Kasie dan Kapolsek jajaran menyampaikan paparan tentang pelaksanaan kegiatan, ungkap kasus, permasalahan dan situasi kamtibmas di wilayahnya.(alp)

Post A Comment: