Pesisir Barat (Pikiran Lampung) -
Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pesisir Barat, mengenai alih fungsi Lapangan Merdeka, Krui yang digunakan sebagai lahan parkir dadakan bagi pengunjung Pantai Labuhan Jukung di masa liburan Tahun Baru 2024 mendapat respon dari Kepala Dinas Perhubungan Pesibar, Tanwir pada Senin (01/01/24).

“Alih fungsi sementara Lapang Merdeka jadi lahan parkir pengunjung Pantai Labuhan Jukung itu merupakan hasil rapat terakhir bersama Polres Pesibar,” terang Tanwir.

Pihaknya juga mengaku hal tersebut dilakukan agar pengunjung tidak memarkir kendaraan roda empat yang di pinggir jalan.

“Diarahkan (mobil) parkir di dalam lapangan agar tidak terjadi penumpukan dan tidak terjadi macet. Sedangkan kendaraan roda dua diarahkan parkir di dalam lahan parkir Pantai Labuhan Jukung,” lanjut Tanwir.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pesisir Barat AKP Abdul Rasyid menyampaikan jika alih fungsi penggunaan Lapangan Merdeka Krui jadi lahan parkir itu merupakan kesepakatan bersama antar beberapa instusi terkait.

“Tujuannya mengurai dan mengantisipasi kemacetan akibat membludaknya pengunjung Pantai Labuhan Jukung. Juga apabila ada situasi urgensi atau darurat ada kendaraan ambulance dan lainnya yang bisa cepat melakukan evakuasi,” jelas Abdul Rasyid. (Eryani) 

Post A Comment: