Lamsel (Pikiran Lampung) -
Polres Lampung Selatan kawal pendistribusian logistik pemilu ke Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan dari dermaga Canti, Senin (12/1/2024) pukul 15.00 WIB.

Pendistribusian kotak suara pemilu 2024 ini dilakukan menggunakan kapal motor (KM) Doa Ibu melalui pelabuhan Dermaga Canti Kecamatan Rajabasa dengan dikawal 8 personil dari Sat Polairud, 1 personil Bhabinkamtibmas Polres Lamsel dan 1 personil TNI Kodim 0421/Ls. Selanjutnya sembilan personil tersebut juga akan mengamankan  8  TPS yang ada di Desa Tejang Pulau Sebesi dengan perincian satu orang satu TPS. 

Ketua PPK Kecamatan Rajabasa Sofyansyah menjelaskan logistik yang dikirim ke Desa Tejang Pulau Sebesi sebanyak 40 Kotak yang berisikan surat suara untuk 8 TPS.

" Kita kirim hari ini lebih cepat dengan pengawalan dari TNI/POLRI dan PKD sampai ke TPS" Kata Ketua PPK.

Untuk menjagakan keamanan dan ketertiban pelaksanan pemungutan suara, setiap TPS di Pulau Sebesi tersebut dijaga oleh 1 personil polri untuk pengamanannya bersama – bersama dengan petugas linmas.

Menimbang jalur laut yang digunakan memiliki potensi untuk berhadapan dengan cuaca dan kondisi alam yang sewaktu waktu dapat berubah, maka dalam proses distribusi ini dilakukan dengan mencermati beberapa SOP tentunya.  

Kasat Polairud Polres Lamsel Iptu Fathul Arif menjelaskan, kotak kotak suara yang berisikan surat suara tersebut, dalam mendsitribuasikannya sudah dibungkus khusus dengan menggunakan plastik agar tidak terkena air, selanjutnya diikat menggunakan tali yang dikaitkan dengan pelampung sehingga apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan kotak suara tersebut dalam keadaan aman.(edi) 

Post A Comment: