Tanggamus (Pikiran Lampung) - 
Pantai Napal di Pekon Napal, Kecamatan Kelumbayan Induk Kabupaten Tanggamus yang indah mulai dilirik dan dikembangkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung. 

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) provinsi Lampung, Bobby Irawan menyatakan siap membantu pengembangan Pantai Napal, Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus. 

Bobby Irawan  mengungkapkan, pantai Napal kecamatan kelumbayan  memang  sangat bagus dan layak dikembangkan. 

"Kami  siap membantu untuk memberikan pelatihan kepada kelompok masyarakat sadar wisata dan kami  juga bisa  membantu Alat  pengeras suara untuk arahan kepada pengunjung,," ungkap Bobi didampingi  Kabid Promosi  dan publikasi  Disparekraf, Melly Rianti.pada Pikiran Lampung, di Ruang Kerjanya, Senin (19/02 2024).

Ia melanjutkan, beberapa langkah lainnya sedang dipelajari untuk pengembangan pantai Napal dan destinasi wisata lainnnya di Tanggamus. " Sektor pariwisata ini merupakan salah satu program andalan pak Gubernur Arinal, jadi harus kita dukung sama -sama untuk rakyat Lampung Berjaya, "pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rizki salah satu warga setempat mengatakan, saat ini pantai Napal sudah mulai dikunjungi oleh warga sekitar.  

"Ya udah banyak om yang datang tapi paling dari dekat -dekat sini saja," jelasnya, Sabtu (06/01/2024) kepada Pikiran Lampung. 

Menurutnya, saat ini belum. ada  fasilitas pendukung, seperti pondok atau toilet umum. Akses jalan menuju le pantai ini juga masih perlu perhatian dari pemerintah  baik pusat, provinsi maupun Kabupaten Tanggamus. 

"Ya Kami berharap ada perhatian dari pemerintah om, baik untuk akses jalan maupun fasilitas yang ada di pantai,  Jelasnya.

Untuk diketahui, Wisata Pantai Napal di  Desa Napal Kecamatan kelumbayan Tanggamus Lampung, belum dikelola oleh pihak  manapun, garis pantai  yang indah  di tutupi pasir putih yang halus bak hamparan permadani,  Air laut yang bersih,  ombak nya yang bersahabat  di tambah dengan bentuk Pantai nya yang landai, sehingga cocok untuk ber santai  dan ber swafoto. 

Namun, akses menuju pantai Napal tidak terlalu sulit, jika dari Bandar Lampung hanya memakan waktu 2 jam melalui rute Bandarlampung melalui akses jalan pesisir Kabupaten Pesawaran arah Kelumbayan dan Teluk Kiluan. (Az)

Post A Comment: