Lampung Selatan (Pikiran Lampung) -
Hadir pertama di Lampung "Asqur Edufarm Ponpes" yang merupakan tempat wisata berbasis religi memadukan pemahaman Al Qur’an dengan tadabbur alam resmi dibuka beralamat di Jalan  Setiabudi, Jengkolan Srirejo, Branti Raya Kecamatan Natar (Belakang Bandara Raden Inten II) Lampung Selatan, Sabtu (17/02/24). 

Acara dibuka dengan Tabligh Akbar yang diisi Ulama Hadramaut Tarim Yaman Habib Hasan Bin Ahmad As Seggaf dengan Penerjemah Habib Umar Assegaf.

Ini Menjadi satu-satunya wisata religi yang baru ada di Lampung. Menurut Harsono selaku Pimpinan Yayasan menjelaskan bahwa  Ashabul Qur’an Edufarm fun mengkombinasikan pendidikan dan pertanian juga olahraga yang disunahkan seperti Memanah, Berkuda dan termasuk Out Bond, Flying Fox. 


“Disini  juga menyediakan berbagai fasilitas bagi anak-anak, mulai dari tingkat Taman Kanak – Kanak hingga SMA dan juga utk acara keluarga seperti berkemah dan berolahraga.

Kegiatan di kemas juga dengan diajarkan belajar membaca Al-Qur’an selama 1 jam, sekaligus tadabbur alam yang dibimbing oleh pemateri yang berkompeten di bidangnya. Tidak hanya belajar, tetapi anak-anak juga diberikan games edukatif.

Tujuan nya disediakan Edufarm Fun, “Agar anak-anak ini mengenal dan belajar Al-Quran jadi tidak menakutkan dan membosankan, belajar mengaji sekaligus bermain, berolahraga. 

Ashabul Qur’an Edufarm Fun ini dibuka khusus untuk hari Sabtu dan Minggu mulai Pukul 08.00-17.00 Wib,” ungkap Abi Harsono.


Selama Grand Opening ada discount sebesar 50% di 3 bulan pertama bagi sekolah yang hadir sembari menikmati berbagai Fasilitas yang ada di Ashabul Qur’an Edufarm Fun. Dengan rincian biaya kunjungan yang cukup bervariasi, Dengan pilihan paket sebagai berikut :

1. Biaya masuk tanpa paket Rp 10.000

2. Biaya masuk + Paket Silver Rp 35.000

Fasilitas :

 Belajar Baca Al-Qur’an (BBQ)

 Fun Games Edukasi

 Belajar menanam / memanen sayur*)

3. Biaya masuk + Paket Gold IDR 50.000

Fasilitas :

 Belajar Baca Al-Qur’an (BBQ)

 Fun Games Edukasi

 Belajar menanam / memanen sayur*)

 Belajar Memanah

4. Biaya masuk + Paket Platinum IDR 75.000

Fasilitas :

 Belajar Baca Al-Qur’an (BBQ)

 Fun Games Edukasi

 Belajar menanam / memanen sayur*)

 Belajar Memanah

 Flying fox/berkuda

Abi Harsono berharap “Agar masyarakat bisa menikmati Al- Quran dan bisa Tadabbur Alam sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, sehingga bisa saling bersinergi menikmati Al- Quran dengan menyenangkan dan nikmat,” terang Harsono. (Ida)



Post A Comment: