Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -- Warga sekitar Way Kandis berbondong-bondong datangi Pasar  Baru Way Kandis, yang terletak di Jalan Ratu Dibalau, pada Selasa (09/04/2024) pagi, bertepatan H-1 Idul Fitri 1445 Hijriah.

Jalan di seputaran Pasar Baru Way Kandis macet, selain lalu lalang kendaraan, para warga dan para pedagang ikut andil menyumbang kemacetan.

Para warga banyak yang membeli Ayam merah dengan harga Rp.60.000/kg. selain itu ada juga warga yang membeli daging sapi, ayam boiler, ketupat, bahkan bumbu-bumbu untuk memasak pada hari kemenangan Idul Fitri 1445 Hijriah.


Pasar tersebut juga dijaga oleh  dua Satpol PP kota Bandar Lampung, untuk mengurai kemacetan, dan mencegah terjadi tindak kriminal seperti pencopet.

Mai (42) warga Way Huwi yang ikut berbelanja di Pasar Baru Way Kandis mengeluhkan beberapa komoditi yang melonjak naik, seperti kentang dan santan kelapa.

" Kentang harga mencapai empat puluh ribu perkilo, sekilo isi cuma 4 atau 5, belum santan juga naik empat ribu perkilo, terpaksa lebaran tahun ini gak masak sambal kentang, kalau santan saya siasati dengan membeli kelapa parut dengan harga 10 ribu perbuah, beli dua buah aja cukup untuk buat opor dan rendang," katanya. (Sus)

Post A Comment: