Pringsewu (Pikiran Lampung) -
Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pringsewu mulai beraktifitas kembali pasca cuti hari raya idul Fitri. 

Meski ada pilihan untuk Work From Home (WFH), namun PJ Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan tidak ingin jajarannya larut dalam cuti berkepanjangan.

"Pada 19 april ASN se-indonesia sudah mulai bekerja di provinsi lampung dari kabupaten Pringsewu mengambil opsi untuk work in office atau bekerja di kantor," kata Marindo 

dalam briefing dengan seluruh Kepala OPD di Aula Utama Kantor Pemkab setempat pada Selasa (16/04/2024).

Dalam briefing tersebut ada beberapa hal yang disampaikan Marindo diantaranya ; sektor pertanian di mana dari hasil kerja keras putra asli Pringsewu yang menemukan penggunaan pupuk berbasis mikroba. 

Pengolahan berbasis mikroba ini menghasilkan pupuk organik yang membuat tanaman padi lebih sehat.

"Jadi memang temuan tersebut menghasilkan pupuk organik dengan berbasis mikroba akan menghasilkan padi yang nanti akan menjadi perhatian kita," kata Marindo.

Marindo juga mendapatkan data bahwa akan ada beberapa ASN Pemkab Pringsewu yang akan memasuki masa pensiun. Tentunya, kata Marindo para ASN yang masih aktif harus bisa mengadopsi capaian-capaian yang sudah dihasilkan para senior.

"Mereka akan mencapai batas-batas pensiun dan mereka  bakal meninggalkan kita. Maka kita harus menyerap semuanya dan nanti pada waktunya kita semua bisa meneruskan perjuangan para senior," ujar Marindo.

Kepala BPKAD Provinsi Lampung ini juga kepada jajarannya agar mematuhi rambu-rambu dalam rangka mengakselerasikan program pembangunan. Terutama soal disiplin kerja dengan rentang waktu kerja sebanyak 37 jam dalam satu Minggu.

"Dimulai (kerja) dari pukul 07.30 dan pulang pada pukul 16.00. Saya ingin pastikan apa yang sudah berjalan dapat terus dipertahankan," pungkas Marindo. (*)

Post A Comment: