Gudang Bulog. foto ilustrasi/ist 
 Bandar Lampung- Seperti pada tahun -tahun sebelumnya, menjelang ahir tahun pihak terkait melakukan persiapan penuh. Baik dari segi keamanana maupun ketersediaan pangan. Bertalian dengan itu, Perum Bulog Divre Lampung memastikan stok beras di gudang dalam kondisi aman. Terutama menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018. Saat ini  stok yang ada mencapai 24.000 ton, diproyeksikan cukup hingga Maret 2018.
“Kami memastikan stok beras aman. Jadi masyarakat Lampung tidak perlu khawatir akan kekurangan stok pangan menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Kepala Muhammad Attar Rizal, kemarin.
Terkait antisipasi adanya kecurangan atau praktik nakal pada timbangan saat akan pendistribusian beras, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk mengungkap praktik nakal dengan mengurangi timbangan dalam pendistribusian beras Bulog yang terjadi di Lampung Tengah.
“Pengungkapan praktik kencing beras Bulog di Lampung Tengah merupakan upaya Polda Lampung dalam pengamanan pendistribusian pangan sesuai arahan Kapolri,” katanya.
Ia mengatakan, Polda Lampung akan lebih intens dalam pengamanan pendistribusian pangan terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru. Pihaknya telah bergerak dan berhasil mengamankan 9,7 ton beras dari beras yang telah dikurangi oleh pelaku.
“Total ada enam truk yang berhasil diamankan, ini bagian dari upaya pengamanan oleh Polda Lampung sesuai dengan petunjuk dari kapolri dan menteri tentang pendistribusian pangan,” terangnya.(*/tm)

Post A Comment: