WAYHUWI -- Sejumlah masyarakat yang sering melintasi jalan Madrasah kelurahan Wayhuwi RT 15A dan 15B Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah.
Oji, salah satu warga setempat mengaku, setiap hari ia bekerja menggunakan sepeda motor melintasi jalan tersebut. Meski sudah terbiasa melalui akses jalan menuju tempat kerjanya, namun kekhawatiran terpeleset masih saja dirasakan saat berada di tengah jalan yang rusak tersebut.
" Setiap hari saya pulang pergi kerja lewat Jalan Madrasah. Ya rasa takut kepeleset pasti ada, apalagi kalau habis hujan, jalannya tambah licin. Tapi mau giman lagi, karena cuma jalan itu yang paling cepat menuju tempat kerja saya, dan warga lain juga banyak yang lewat jalan itu," ujarnya saat ditemui dirumahnya, Rabu (20/6/2018).

Oji menambahkan, kondisi jalan yang rusak tersebut sudah berlangsung lama, dan sekitar dua tahun lalu memang pernah diperbaiki, namun sekarang sudah rusak kembali.
"Dua tahun lalu memang pernah diperbaiki, namun karena diperbaiki alakadarnya ya cepat rusak lagi,"keluhnya.
Terkadang, jelas Oji, untuk mengurangi jalan aspal yang berlubang, beberapa warga ada yang menimbunnya menggunakan bekas bongkaran tembok rumah.

"Terakhir saya lihat diperbaiki atau di hotmix sekitar dua tahun lalu. Tapi sekarang sudah rusak parah lagi. Kadang ada juga warga yang inisiatif nimbun lobang jalan pakai pecahan tembok rumah" tambahnya.

Keinginan warga Wayhuwi khususnya yang tinggal di wilayah tersebut, bahkan ada yang menyampaikannya melalui media sosial salah satunya facebook.

Seperti status Facebook milik Sutarji, yang memposting foto jalan rusak di Jalan Madrasah. Dalam postingannya ia menuliskan:

"Kapan jalan ini dapat perhatian. Bertahun-tahun pemimpin silih berganti, tapi tak jua tersentuh jalan Madrasah RT 15 Wayhuwi yang berbatasan langsungguh dengan kotamadya".


Hal yang sama juga dilakukan oleh akun Facebook Suprihatin Atin. Dalam postingannya yang disertai foto jalan yang berlubang di jalan Madrasah disertai tulisan :

"Gimana pendapat warga Wayhuwi Gang Madrasah dengan kondisi jalan saat ini..? Sementara pak bupati katanya lagi giat bangun desa".(Wawan)

Post A Comment: