Polisi dan TNI beserta warga evakuasi korban tenggelam di Air Terjun Curup Pekon Tanjung Agung Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Selasa (3/7) lalu/ foto Agus Nurmanto Pikiran Lampung
Tanggamus- Polsek Pugung Polres Tanggamus, bersama Koramil Pagelaran dan masyarakat mengevakuasi 3 korban tenggelam di Air Terjun Curup Pekon Tanjung Agung Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Selasa (3/7).

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda, S.Sos mengungkapkan ketiga korban bernama, Ayunita (18), Bela (12) warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu dan Umi (15) warga Pekon Tanjung Agung Pugung.

"Ketiga korban awalnya terlihat oleh saksi Yasroni (54), ketika petani tersebut melintas sekitar pukul 11.30 Wib," ungkap Ipda Mirga Nurjuanda.

Kemudian, lanjut Kapolsek melihat hal tersebut saksi mendekati korban tersebut untuk memastikan bahwa itu jasad manusia.

"Kemudian langsung memanggil warga sekitar untuk membantu melakukan evakuasi, lantas melaporkan ke pamong setempat selanjutnya diteruskan ke Polsek Pugung," terangnya.

Kapolsek menjelaskan, jenazah Ayunita dan Bela dievakuasi ke Puskesmas Rantau Tijang untuk dilakukan visum dan setelahnya langsung dibawa ke rumah duka di Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Pringsewu. Sementara untuk korban Umi, atas permintaan ayahnya Eko Saputro menolak visum dan jenazah langsung dimandikan guna proses pemakaman.

"Hasil visum di Puskesmas Rantau Tijang, untuk korban Ayunita dan Bela, meninggal dunia dikarenakan banyak minum air dan tidak ada ditemukan luka penganiayaan, dipastikan murni tenggelam dan keluarga korban Umi tidak mau dilakukan visum, karena orang tuanya merasa kasihan sehingga minta supaya korban langsung dimakamkan," jelasnya.

Berdasarkan keterangan ayah korban Ayunita, Sukiman (50) awalnya gadis tersebut dan cucunya Bela berpamitan kepada ibunya hendak bermain bersama dan tidak menduga tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia.

"Korban Ayunita adalah bibi korban Bela, Ayunita adalah anak Sukiman dan Bela sendiri merupakan cucunya Sukiman," ujar Kapolsek.

Sementara untuk keluarga Umi belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam suasana berduka,

"Namun dari beberapa saksi, 2 korban asal Pardasuka berkunjung ke rumah Umi dan ketiganya bermain ke Air Terjun tersebut," tandasnya. (Agus).

Post A Comment: