Tanggamus-Dalam rangka memeriahkan Hut RI ke 73, berbagai wilayah di Kabupaten Tanggamus, Minggu (19/8/2018) masyarakat mengadakan bermacam-macam perlombaan.
 Lomba tersebut melibatkan seluruh lapisan masyarakat, terutama  ibu-ibu dan anak-anak.

Di Kelurahan Pasarmadang, tepatnya Gg Metal, RT 12 Kecamatan Kota agung, sejak pagi terlihat ramai untuk menyaksikan berbagai tangkai lomba yang telah dipersiapkan panitia, termasuk yang sangat ditunggu penonton adalah jenis lomba panjat pinang anak-anak dan lomba karaoke ibu-ibu, dan berbagai jenis perlombaan umumnya seperti dilakukan ditempat lain.

Ketua panitia lomba di RT 12 Kelurahan Pasarmadang, Budi mengatakan, kegiatan lomba ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar warga dan suatu bentuk penghormatan serta mengenang jasa para pahlawan terdahulu dengan semangat juang untuk mendapatkan kemerdekaan.

"Acara perlombaan ini pun memang sudah rutin diadakan, apalagi di RT 12 atau Gg Metal, ini merupakan momen yang selalu ditunggu oleh masyarakat setiap memperingati hari kemerdekaan RI," katanya.

Budi juga mengatakan agara kiranya pemerintah setempat peduli dan peka dengan kegiatan tujuhbelasan yang rutin setiap tahun nya di lakukan secara serentak di beberapa tempat di kelurahan pasar madang, kotaagung Tanggamus.

"kami sebagai panitia penyelengara sangat sangat berharap dngan intansi terkait seperti kelurahan Pasarmadang dan Kecamatan Kotaagung agar lebih berperan aktif memfasilitasi dan lebih peka serta peduli dengan kegiatan tahunan semacam ini" Ujar Budi (Agus).

Post A Comment: