Bandarlampung-Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung (Balam) akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke VIII, di Pondok Rimbawan,  Hari ini, Senin (3/9/2018). Muscab VIII ini dilaksanakan untuk memilih dan menetapkan Ketua serta komposisi kepengurusan Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung Periode 2018-2022, setelah Kepemimpinan Dr. Ir. Hi. mustafa berkahir.

Dalam pelaksanaan Musyawarah VIII ini, mengangkat Tema : “ DENGAN MUSCAB, KITA PERERAT TALI PERSAUDARAAN DAN MILITANSI KADER PANCASILA SERTA KONSISTEN BERIDEOLOGI PANCASILA”.

Berdasarkan hasil putusan rapat pleno, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung, telah Ditetapkan  Ir. GHOZALI TIMBASZ, M.Sos.I, sebagai Ketua Pelaksana (OC) dan Bung ERSONTOWI, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Pengarah (SC).
"Dalam perbincangan kami bersama Ketua SC. Beliau menyampaikan bahwa penjaringan Calon Ketua MPC. Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung, telah kami buka sejak tanggal 19 Agustus 2018 sampai Tgl. 27 Agustus 2018 lalu, adapun persyarat-persyaratan yang kami tetapkan mengacu kepada Peraturan Organisasi dan Keputusan Rapat Pleno Panitia Pengarah. Dan sampai dengan batas waktu yang tetapkan. Kader Pemuda Pancasila yang mendaftar hanya satu Orang yaitu, “BUNG CHRISTOPAN DESWANSYAH, S.Pd” oleh karena itu besar kemungkinan Dalam pelaksanaan Muscab VIII ini akan berlangsung secara Aklamasi,"jelasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Pelaksana Muscab VIII, Ghozali Timbasz, menyampaikan bahwa, Musyawarah VIII Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung ini akan di ikuti oleh 74 Peserta Utusan dan Peninjau, yakni : 1 orang Peserta Utusan dan 2 Peserta Peninjau dari unsur Majelis Pimpinan Wilayah, 1 orang Peserta Utusan dan 2 Peninjau dari Unsur Majelis Pimpinan Cabang Kota Bandar Lampung serta 20 Peserta Utusan dan 40 Peninjau dari unsur Pimpinan Anak Cabang se-Kota Bandar Lampung. Selain itu di ikuti pula Oleh Lembaga- lembaga Sayap Pemuda Pancasila (Koti Mahatidana, Srikandi dan Sapma) serta Majelis Pimpinan Organisasi, yang masing-masing terdiri dari 2 Peserta Peninjau.
Selanjutnya, dia menyampaikan bahwa selain Peserta Utusan dan Peninjau, masing-masing Pimpinan Anak Cabang akan hadir pula kader-2 Pemuda Pancasila dari tingkatan Anak Ranting, dan Pasukan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Bandar Lampung, sehingga diperkirakan Muscab kali ini akan dihadiri lebih dari 500 orang kader aktif.

Memperkirakan besarnya acara Muscab VIII yang akan berlangsung hari inu, seluruh panitia Penyelenggara telah menyelesaikan administrasi perizinan. "Sehingga Mereka yakin pelaksanaan Muscab VIII Pemuda Pancasila ini akan Kondusif, aman dan Terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan," jelas Bung Dicy Hidayat, S.Si., M.Si selaku Sekretaris OC.(wan)

Post A Comment: