Tulangbawang ( Pikiran Lampung)
Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di Kabupaten Tulangbawang berlangsung khidmat, setelah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, sorenya giliran Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah yang memimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih. Untuk dilakukan di Halaman Kantor Pemda Tulangbawang, Sabtu (17/08/2019).

Usai upacara pengibaran Bendera, Bupati Tulang Bawang Hj Winarti memberikan tali asih kepada para Veteran Tulangbawang sebagai bentuk tanda perhatian terhadap para pahlawan bangsa, dan juga memberikan penghargaan kepada 45 ASN di lingkup Pemkab Tulangbawang, berupa Satya Lencana Karya Satya.

Selain itu, dalam momentum peringatan Kemerdekaan Tahun 2019, Bupati Winarti ini, turut pula menyaksikan pemberian remisi kepada para Narapidana di Rutan Kelas II B Menggala.


Turut hadir selain Bupati Winarti, hadir pula Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah dan Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM beserta Seluruh Unsur Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang.


Dalam upacara bendera ini, melibatkan berbagai unsur peserta upacara, diantaranya Ormas Pemuda Pancasila, RAPI, masyarakat dan para ASN, dengan 33 anggota Paskibraka Kabupaten Tulangbawang yang berasal dari siswa-siswi Menengah Atas se-Tulangbawang sebagai pasukan pengibar bendera.


Saat pemberian remisi di Rutan Kelas II B Menggala, Bunda Winarti mengatakan, bahwa pemberian remisi seharusnya tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak Warga Binaan Pemasyarakatan, tetapi lebih dari itu, sebab remisi merupakan apresiasi Negara terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku.


Memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional.


"Melalui pemberian Remisi ini diharapkan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan agar selalu patuh dan taat pada hukum/norma yang ada sebagai bentuk tanggung jawab baik kepada Tuhan Maha Pencipta maupun kepada sesama manusia," harap Winarti.


Sementara pada Upacara penurunan Bendera yang di lakukan di tempat yang sama bertindak selaku pemimpin Upacara Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah serta selaku Komandan Upacara penurunan bendera, Kepala Intelejen Lanud Pangeran M Bunjamin Kapten Susbentar Wiradinata, sementara sebagai pembawa Baki sore, Melda Frestiana, anak ke 1 dari Bapak Tarmuji dan Ibu Widia Wati, dan sebelumnya pembawa Baki pagi, Diah Ayu Permata, anak ke 2 dari Bapak Maryanto dan Ibu Elina Suri.


"Alhamdulillah kami sangat bersyukur, atas suksesnya dalam pengibaran dan penurunan bendera pusaka tanah air pagi tadi dan sore ini, meski kami sempat sedikit gugup karena penurunan tadi angin sedikit kencang," tutur Melda Frestina bersama rekan-rekan Paskibraka Tulangbawang mengucap syukur. (ADV)

Post A Comment: