Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Jalan Pulau Singkep yang terletak di Kelurahan Sukarame Baru, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung, sejak tahun lalu mengalami kerusakan yang cukup parah. Jalan ini merupakan akses yang cukup padat saat siang hingga malam hari. 
Kondisi jalan ini cukup berbahaya bagi pengendara sepeda motor. Hal ini disebabkan di beberapa titik terdapat lubang di badan Jalan. 


Berangkat dari hal ini, para staf di Kelurahan Sukarame Baru bersama para ketua RT dan kepala lingkungan berinisiatif untuk Bergotong royong menimbun jalan tersebut, Jumat (21/1/2022). Kegiatan ini, juga sekaligus Jumat bersih yang rutin diadalan setiap pekan sesuai arahan dan program Walikota Bandarlampung, Hi. Eva Dwiana. 
Gotong royong itu, juga mendapat dukungan dari Babinsa Sukarame Baru, Koptu Yayan Suhaidi, mahasiswa KKN dari Unila serta para linmas setempat. Tampak juga dalam kegiatan itu, Sekretaris Kelurahan Sukarame Baru, Lyana.S.Ap, Kasi Trantib Budi Handoyo, S. Ab

Pada kesempatan itu, salah satu titik Jalan yang paling parah diratakan dengan sabes, hasil patungan para Staf, RT serta kepala lingkungan Kelurahan Sukarame Baru. Koptu Yayan, Babinsa setempat tampak kompak dan semangat bersama para Staf mahasiswa untuk meratakan dan menimbun jalan yang berlubang. 


" Minimal  warga atau pengendara jalan yang melewati Jalan tersebut tidak jatuh. Inilah salah satu fungsi TNI untuk melindungi rakyat dan Ada bersama rakyat dalam kondisi apapun, "tegas Koptu Yayan. 

Sementara itu, Kasi Trantib Kelurahan Sukarame Baru, Budi Handoyo mengatakan, kegiatan ini murni inisiatif dati para Staf dan RT serta kepala lingkungan Yang mendapat dukungan dari Babinsa, Linmas serta Mahasiswa KKN dari Unila. 

" Dikarenakan jalan sudah lama rusak parah, Staf, RT serta kepala Lk, Babinsa serta anak KKN Unila berinisiatif untuk gotong royong menimbun jalan dengan sabes. Jadi ini bukan pencitraan ya, "ujar Budi, sambil bercanda didampingi Babinsa Dan Sekretaris Kelurahan Sukarame Baru, Lyana. 


Hal ini kata dia, agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan di Jalan yang berlokasi di RT.11 dan RT.14 tersebut. 

Sementara itu, ditemui usai Gotong royong, Sekretaris Kelurahan Sukarame Baru, Lyana mengatakan, Jalan Pulau Singkep ini memang telah diusulkan oleh warga setempat untuk segera diperbaiki. " Kemarin saat Musrembangkel Jalan ini jadi usulan utama warga yang mendesak untuk diperbaiki, Dan usulan tersebut telah kita akomodir dengan mengusulkan langsung ke atas. Semoga usulan ini terealisasi dengan cepat. Sebab, pembangunan serta perbaikan jalan merupakan program utama Walikota Bandarlampung, Bunda Hj. Eva Dwiana, "pungkasnya.


 Tampak hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala lingkungan 1 Nasruddin, serta RT.01 Hi Dailami. Serta beberapa Staf Kelurahan Sukarame Baru, Gamal Abdul Nasir, SE, Deni Saputra, S. Sos serta Piket Linmas, Muhammad Zainiri, Sag. Yang tampak bersemangat bersama Mahasiswa KKN Unila dan Babinsa saat gotong royong tersebut. (Wawan

Post A Comment: