Lamsel (Pikiran Lampung) – Ratusan warga Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, gelar aksi unjuk rasa.

Aksi unjuk rasa yang berlangsung damai ini, digelar di Halaman Kantor Kecamatan Tanjung Bintang, Rabu (30/3/2022). Dalam aksinya, warga menyuarakan tiga tuntutan. Yaitu, turunkan kades Sabah Balau Pujianto, kembalikan Dana yang diduga difiktifkan, dan adili sang kades. Aksi berlangsung tertib dan mematuhi prokes.

Ada 15 perwakilan masa yang diterima langsung oleh Camat Tanjung Bintang, Hendri Hatta dan uspika setempat. Dalam pertemuan dengan camat dan unsur uspika, perwakilan warga yang berasal dari perwakilan semua dusun ini, meluapkan semua uneg-unegnya terakait Kades Sabah Balau Pujianto.


Di hadapan sang camat, perwakilan warga menyampaikan aspirasinya terkait dugaan kades yang telah menyalahgunakan jabatan dan wewenangnya, Dan warga tetap mempunyai satu permintaan yaitu agar Pujianto diturunkan dari jabatannya, “Kami minta agar Pujianto diturunkan dari jabatannya,” ujar Arif Gunawan salah satu perwakilan warga. Menanggapi ini Camat Tanjung Bintang berjanji akan memanggil sang kades dan memwaba aspirasi ini ke atas yaitu ke bupati Lamsel Nanang Ermanto.


Namun, warga nampak tak puas atas jawaban sang camat. Warga lantas membubaran diri dan langsung meneruskan aksinya ke kantor Desa sabah Balau yang terletak di dusun 1. Namun sang kades tidak sedang berada di kantor, warga lantas berorasi di depan kantor kepala desa dan memastikan akan melanjutkan aksinya ke kantor bupati dalam dua pekan ini, Sementara itu, ketika akan dikonfirmasi di kantornya, sang kades tidak berada di tempat, (Edi/R1)

 

Post A Comment: