Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
— Koramil 410-01/Panjang menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) Tahun 2022 di Wilayah Kecamatan Panjang bertempat di Makoramil 410-01/PJG, Senin (11/4/2022) dengan target sasaran bantuan sebanyak 3.917 ribu orang penerima BT-PKLWN.

Selain penyaluran bantuan ada juga kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat oleh tim medis Puskesmas Kecamatan Panjang khususnya yang belum melakukan vaksin booster.Selain penyaluran bantuan ada juga kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat oleh tim medis Puskesmas Kecamatan Panjang khususnya yang belum melakukan vaksin booster.

Danramil Panjang Mayor Kav Perri Pujarama menjelaskan, bahwa Koramil 410-01/ PJG merupakan kepanjangan tangan dari Kodim 0410/KBL membagikan BT-PKLWN untuk warga binaan di wilayah koramil 410-01/PJG yang terdiri dari tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Panjang, Kecamatan Sukabumi, Kecamatan Sukarame. Jumlah penerimanya sebanyak 3.917 orang penerima adapun teknis pelaksanaannya akan berlangsung beberapa hari kedepan. Dari bantuan itu kita distribusikan penyaluran dana dari Mabes TNI dan dari kesatuan kewilayahan sejumlah Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) sehingga menjadi manfaat dan bisa dipergunakan bagi masyarakat untuk menambah permodalan dalam pengembangan usahanya. Insyaallah dalam penyaluran ini tidak ada pungutan jadi apa yang diamanahkan oleh negara melalui TNI senilai Rp 600 ribu di distribusikan secara utuh kepada penerima yang sudah di input datanya beberapa waktu yang lalu oleh babinsa.

Sementara Kacabjari Panjang Marimbun Pangebean, sangat mengapresiasi atas kinerja Danramil Panjang beserta jajarannya yang melakukan kegiatan BT-PKLWN, kami dari Kacabjari Panjang mendukung penuh pelaksanaan tugas ini sehingga sampai ke masyarakat atau penerima bantun ini, dengan harapan semoga masyarakat Kecamatan Panjang dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk menunjang perekonomian keluarganya masing-masing, ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Panjang Kompol M. Joni yang diwakili oleh Kanit Binmas Marta Gunawan mengatakan, dengan bantuan ini agar masyarakat khususnya warga Kecamatan Panjang untuk memanfaatkan dan mempergunakan sebaik- baiknya bantuan ini, serta bisa menambah modal usahanya, ungkap Marta Gunawan.

Anggi warga Kelurahan Srengsem penerima BT-PKLWN (Hel01) mengungkapkan, saya mengucapkan terimakasih kepada Koramil 410-01/PJG yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat serta digunakan untuk menambah modal usaha saya, tuturnya

Post A Comment: