Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan semata-mata mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosanya yang telah lalu. – (HR. Bukhari).

Lambar (Pikiran Lampung)- Kutipan hadist di atas merupakan penyemangat untuk umat muslim saat bulan ramadhan. Terutama untuk warga di Lampung Batat. Dimana, dengan penuh semangat dan kekompakan demi sebuah lingkungan yang indah, bersih , dan asri, ibu-ibu pemangku Tata Karya Pekon Batu Kebayan Kecamatan Batu Ketulis, Lampung Barat (Lambar) lakukan kegiatan gotong royong.

Pada Ahad (10/04/22), memasuki Ramadhan pekan ke-2, dengan penuh semangat ibu-ibu pemangku setempat bersama Bapak-Bapak laksanakan giat gotong royong membersihkan jalan menuju pemangku setempat.

Peratin Batu Kebayan Murtoyo menyampaikan, Gotong Royong tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan warga demi terwujudnya lingkungan yang indah dan bersih .


"Meski dalam suasana bulan ramadhan  Ibu-ibu semangat bergotong royong, ada yang menebas rumput di pinggiran jalan sementara bapak-bapak menimbun sebagian jalan yang berlubang dengan tanah agar nyaman di lintasi"  kata murtoyo.

Lanjut Murtoyo,Semangat Gotong Royong Warga Batu Kebayan Sangat kompak seperti membersihkan jalan lingkungan serta giat lainya, Lingkungan yang bersih akan dijauhkan dari penyakit serta menunjang terwujudnya hidup sehat dalam masyarakat.

"Semangat gotong royong ini harus terus kita pelihara sebagai budaya yang telah ada sejak jaman nenek moyang , seperti yang di lakukan warga pemangku Tata Karya, masyarakat akan semakin kompak dan bahu membahu dalam membangun pekon,"pungkasnya.(sam).

Post A Comment: