Lampura (Pikiran Lampung)---Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk membantu Polri dalam melaku
kan pengamanan unjuk rasa yang digelar oleh Badan Exsekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia (SI). Dandim 0412 Lampung Utara mengelar apel pengecekan pasukan lanjutan di lapangan Makodim setempat, Senin 11 April 2022.

Komandan Kodim Letkol Inf Andi Sultan mengatakan, apel siaga ini dalam rangka pengecekan pasukan untuk kesiapan mengawal aksi unjuk rasa serentak oleh BEM di seluruh Indonesia terkait kebijakan pemerintah.

Kita sebagai satuan perkuatan dari polri harus siap apa bila di perlukan untuk melaksanakan BKO ke Polri. "Kalau nanti ada permintaan dari Polres baru kita bergerak, karena prosedurnya kita sebagai perbantuan, tentunya siaga ini tanpa senjata dan tanpa sangkur," ujarnya.

Selain itu, saya tegaskan kepada seluruh pasukan, jika nanti ada aksi yang dilakukan oleh mahasiswa disini dan kita diminta oleh Polres maka kita melakukan penanganan yang humanis.

"Anggap mereka adalah anak kita, itu kuncinya. Dan saya ingatkan tidak ada pasukan yang menguntungkan senjata dan sangkur," tegas Dandim kepada pasukan. (Pebri)

Post A Comment: