Kuala Lumpur (Pikiran Lampung)
- Salah satu pemain naturalisasi Indonesia asal klub top Eropa akhirnya memilih berlabuh ke negara tetangga Malaysia. Tapi, bukan sebagai pemain  timnas dengan yang kerap dijuluki 'maling' oleh netizen itu, tapi hanya bermain untuk klub negara itu saja. 

 Ya, calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, resmi bergabung dengan klub raksasa asal Malaysia, Johor Darul Takzim.

Pemilik Johor Darul Takzim, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, memastikan Jordi Amat akan segera bergabung dengan timnya. Rumor merapatnya Jordi Amat ke Johor Darul Takzim sejatinya sudah berhembus cukup lama.

Seperti diketahui, Jordi Amat memutuskan untuk berpisah dengan klub Belgia, K.A.S Eupen. Berstatus tanpa klub, Jordi Amat pun jadi rebutan sejumlah klub. 

Namun, Johor Darul Takzim menjadi tim yang akhirnya berhasil mendapatkan Jordi Amat. Tunku Ismail Sultan Ibrahim mengatakan Jordi Amat diproyeksikan akan mengisi kuota pemain Asia Tenggara Johor Darul Takzim.

"Jordi akan menjadi bagian dari JDT dan jika paspor (Indonesia) selesai, Insya Allah dia akan bergabung dalam waktu dekat," tutur Ismail dikutip dari Bharian.

Ismail rupanya punya ambisi besar untuk membentuk Los Galacticos dari Eropa di skuad JDT. Selalin Jordi Amat, JDT juga dikabarkan sedang mengincar pemain naturalisasi Malaysia, Dion Cools. Dion Cools sendiri saat ini berseragam klub asal asal kasta tertinggi Liga Belgia Zulte Waregem.

Dion Cools bergabung dengan Zulte Wargem berstatus sebagai pemain pinjaman dari FC Midtjylland.

Ismail mengatakan JDT kemungkinan tak akan mendatangkan Dion Cools dalam waktu dekat.(bolanas/p1) 

Post A Comment: