Lampura (Pikiran Lampung
)-Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77, SDN Sumber Arum, Kecamatan Kotabumi Kota,Kabupaten Lampung Utara mengadakan festival busana dan beberapa lomba. Kegiatan ini berlangsung di di sekolah tersebut, Senin (15/8/2022). 

Di antaranya busana daerah Lampung, busana kerja dan Profesi. Untuk lomba, yakni, makan kerupuk, kelereng dan tarik tambang. 

Sedangkan hadiahnya, yakni buku, pena, berbagai perlengkapan sekolah. 

 Kepala sekolah SDN Sumber Arum DIANA Spd, mengatakan, lomba ink bertujuan untuk. menumbuhkan cinta tanah air kepada siswa. sejak dini dan untuk semakin  menyemarakan HUT Ri ke_77. " Kita ingin para siswa merasakan semarak HUT RI agar kecintaan terhadap tanah air dirasakan sejak dini,"jelas Kepsek Sumber Arum. t

Terihat murid-murid SDN Sumber Arum sangat senang mengikuti kegiatan tersebut.

Bukan hanya itu saja, orang tua murid juga merasa sangat senang dan sangat mendukung kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari pakaian yang dikenakan siswa dan siswi di SDN Sumber arum.

para murid mengenakan berbagai macam pakaian, seperti pakayan adat lampung, pakayan adat jawa dan ada pula yang mengenakan seragam perawat, seragam polisi dan sebagainya,dan mereka di temani orang tuanya masing- masing, agar siswa/i semakin semangat mengikuti kegiatan lomba yg ada di sekolah tersebut.

Menurut keterangan beberapa wali murid yang ditemui Reporter Pikiran Lampung, diantaranya, ibuk mulyani, ibuk linda, dan bapak wandi, mereka sangat senang dan sangat mendukung dengan adanya gegiatan di sekolah ini, dan harapan kedepanya semoga  SDN Sumber arum, semakin maju dan selalu membimbing murid-murid agar semakin cerdas dan selalu berkreatifitas. (medi) 





Post A Comment: