Lamtim (Pikiran Lampung) - Hujan deras yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Lampung Timur sejak kemarin sore, menyebabkan beberapa daerah di Bumei Tuah Bepadan Kebanjiran. 


Salah satunya Kota Sukadana yang merupakan ibu kota kabupaten pecahan Lampung Tengah tersebut. Dimana, dari informasi yang diperoleh Pikiran Lampung dari Anggota Polres Lamtim, air sebatas lutut orang dewasa mulai naik sejak jam 4 subuh, Kamis (9/3/2023). 


" Ya bang, kota Sukadana kebanjiran dari jam 4 subuh tadi, "ujar Bripka Syaripudin, S.H, Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana Polres Lamtim di sela membantu evakuasi korban banjir. 

Menurutnya, Dampak dari air sungai Way Capang yang meluap dan daerah yang letaknya lebih rendah di 4 dusun desa pasar Sukadana Kecamatan Sukadana yang paling parah banjirnya. 


" Kalau korban jiwa belum diketahui, tapi sementara ada korban materi. Dan semua warfa terdampak banjir dievakuasi oleh Polres Lampung Timur dan Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana ke tempat yang lebih aman. 

Empat dusun yang debit airnya paling tinggi yaitu, 1. Dusun 7 capang

2. Dusun 9 pasar Kota

3. Dusun 10 taman sari

4. Dusun 11 tegal rejo, Desa Pasar Sukadana Kec Sukadana Kab lamtim


"Yang paling parah banjirnya di depan pasar ruko Sukadana, " pungkasnya. Selain itu, kawan pemkab Lamtim juga kebanjiran, terutama. jalan yang menuju ke arah kantor tersebut. 

(wawan Nunyai


Post A Comment: