Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Sejumlah awak media yang biasa ngepost di Pemprov Lampung berharap Kepala Dinas Kominfotik Lampung tetap dijabat oleh Ganjar Jationo. 

" Kami berharap Keputusan Pak Gubernur Arinal yang mengganti Pak Ganjar selaku kadiskominfotik Lampung, hanya sementara dan semoga bisa dipertimbangkan lagi oleh pak Gubernur,"jelas, Kholik Wartawan yang biasa meliput kegiatan Pemprov. Lampung, Jumat (5/5/2023). 

Menurut pimpinan umum Media Publika itu, selama ini Ganjar dikenal sebagai sosok yang baik dan mampu jadi jembatan komunikasi antara jurnalis dengan pihak Pemprov. " Pak Ganjar kami kira sosok Kadis Kominfo terbaik dan bersahabat yang pernah dimiliki Pemprov Lampung selama ini, "jelasnya. 

Sementara itu, salah seorang wartawan senior di lingkungan Pemprov Lampung juga berharap, Ganjar Jationo tetap menjabat Kadiskominfotik. " Kami berharap pak Gubernur bisa mempertimbangkan kembali keputusannya ini, pak Ganjar kami nilai figur yang bertanggung jawab dan profesional dalam. tugasnya selaku Kadiskominfotik. Lampung, "jelas  beberapa jurnalis yang enggan namanya ditulis. 

Menurut mereka, saat ini Kadiskominfotik masih sangat layak diemban oleh Ganjar Jationo. " Beliau itu sosok yang tulus dan penuh dedikasikan dalam bekerja, Pemprov Lampung sangat butuh Kadiskominfotik seperti ini,. apa lagi menyambut tahun politik yang penuh dinamika di masyarakat, "harap para jurnalis ini. 

Harapan yang sama juga diutamakan oleh Hamzah CEO Media Sembilan Group. " Ya semoga ini hanya sementara, dan mas Ganjar masih tetap kadis Kominfo Lampung, sosok seperti pak Ganjar ini yang paling cocok untuk Kadiskominfotik saat ini,. Tapi  kita tetap harus hormati keputusan pak Gubernur,"jelasnya.

Sementara itu, Pimprus Pikiran Lampung, Sigit Farmaji berharap, pencopotan Ganjar Jationo tidak lah final dan bersifat sementara. " Semoga pak Arinal bisa mempertimbangkan kembali keputusan ini, "harapnya.

Untuk diketahui  Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung Ganjar Jationo mendadak dipindah tugaskan. Ganjar Jationo dipindah tugaskan menjadi pelaksana tugas (plt) Staff Ahli Gubernur Lampung bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik (PHP), Kamis 4 Mei 2023.

Sementara jabatan Kepala Diskominfotik Lampung dijabat pelaksana harian (Plh) oleh Kepala Disdukcapil Lampung Achmad Saefulloh (asal TNI-AD). “Sepertinya Nonjob, gara gara viral itu,” kata sumber di Pemprov Lampung.

Sementara Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, pemindahan tugas Ganjar Jationo mulai hari ini 4 Mei 2023. Sebab, kata Fahrizal Darminto posisi Staff Ahli PHP memasuki MPP dan mengajukan permintaan kepada gubernur untuk memanfaatkan MPP. Sehingga, dirinya tidak bisa aktif.

“Jabatan Staff Ahli Gubernur bidang PHP ini penting untuk diisi. Maka pak gubernur mempercayai pak Ganjar untuk mengisi posisi tersebut. Agar posisi tersebut tidak kosong,” ujar Fahrizal Darminto, Kamis 4 Mei 2023.

Sementara, posisi Kepala Diskominfotik Lampung kata Fahrizal Darminto diisi oleh Achmad Saefullah sebagai Plh. “Posisi definitif Ganjar Jationo masih di Diskominfotik Lampung dengan jabatan Eselon IIA,” kata Sekda yang membantah pemindah tugasan Ganjar Jationo dampak dari banyaknya berita viral tentang Lampung akhir-akhir ini. (*"") 

Post A Comment: