Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Untuk mengukur sejauh mana Kesamaptaan Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam, melaksanakan kegiatan Samapta Periodik I tahun 2023, bertempat di Stadion Pahoman, Senin, (15/5/2023).

Samapta Periodik yang dipimpin langsung Pgs Kajasrem 043/Gatam Letda Inf Eka Suhendri, pelaksanaan Samapta meliputi Garjas A dan B yakni lari 12 Menit di Track Lari mengelilingi lapangan Stadion, Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Shuttle Run dan Renang Militer Dasar.

Kegiatan yang diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta.

Sebelumnya Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo mengatakan, kesamaptaan jasmani bagi prajurit dan PNS ini mengacu pada program-program dari Komando Atas dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, dengan metode pembinaan rutin dilaksanakan  erobik tiap hari Selasa dan Kamis 

" Samapta Periodik ini merupakan program rutin dari Komando Atas, yang wajib dilaksanakan oleh Korem 043/Gatam, guna mengukur kemampuan para prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD,"

“ Karena itu saya minta laksanakan kegiatan ini dengan serius dan sesuaikan dengan kemampuan masing-masing individu,  jangan lupa tetap selalu jaga keamanan," ujarnya.

Tampak hadir dan mengikuti Samapta Periodik I TA. 2023, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam,  para Pasi Korem 043/Gatam dan para Kabalak Korem 043/Gatam.

Post A Comment: