Tanggamus (Pikiran Lampung
)- Saat Imi kondisi jalan provinsi yang ada di Kabupaten Tanggamus rusak parah. Terutama yang ada di kecamatan  Kelumbayan Barat dan Kelumbayan Induk.

Dari penelusuran tim Pikiran Lampung, Kerusakan jalan provinsi tersebut  mulai Way Rate Pesawaran. "Yang paling parah tepa nya di desa Sidoharjo sepanjang jalan menuju daerah  Upang upang menuju kabupaten Tanggamus, "ujar Zainul Ani warga setempat, Ahad (7/1/2024). 

Dikatakannya, dia dan keluarga beserta warga lainnya, hampir setiap hari melintasi jalan tersebut. 


"Saya hampir setiap hari melalu jalan ini bang, dari kelumbayan induk merasa kesusahan ijika melewati jalan ini, " jelasnya. 

Bahkan, lanjutnya, tidak jarang mobil mogok di tengah tengah tanjakan Upang  upang. " Jalannya rusak parah pak, bahkan banyak mobil yang mogok," tambah  Rafi Uddin warga setempat. 


Padahal, kata warga tersebut, jika jalan ini bagus, bisa melancarkan kunjungan le objek wisata dan angkutan hasil pertanian. 

" Pak Gubernur Arinal kami baca di media Pikiran Lampung kan saat ini lagi giat membangun serta memperbaiki jalan, nah tolong dong pak tempat kami ini diperbaiki juga ya, " ujar Mahdalena dan Susi Pratiwi warga setempat. 


Sementara itu, kepada Pikiran Lampung, Kadis BMBK Provinsi Lampung, M. Taufiqullah mengatakan bahwa jalur pantai pesisir Pesawaran hingga Tanggamus, termasuk di Kelumbayan ini akan jadi prioritas untuk dibangun dan diperbaiki pada tahun 2024 ini. "Ya doakan saja, 2024 kita akan prioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan di sekitar Kelumbayan hingga perbatasan Pesawaran, " tegasnya baru -baru ini. (Zainiri



Post A Comment: