Lampung Tengah (Pikiran Lampung) -
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke 78 bertempat di Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah pada hari Rabu 3 Januari 2023.

Acara di awali dengan apel HAB ke 78 dan dilanjutkan dengan acara doa bersama dan Tasyakuran.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Kemenag Lampung Tengah, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP. PKK serta kasi, kasubag dan Kepala KUA se Lampung Tengah juga staf. 

Acara diawali dengan Apel peringatan amal Bhakti ke 78 kemanag dan yang bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Bupati Lampung Tengah, dalam amanat Mentri Agama KH. Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan oleh Bupati Musa Ahmad mengatakan sebagai institusi yang memiliki tugas penyelenggara urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, dan tidaklah mudah, diantara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. 

Pada momentum HAB ke 78 ini dirinya mengajak kepada seluruh ASN kemanag untuk meningkatkan spirit layanan terhadap seluruh umat beragama. 

Ditambahkan Musa Ahmad saat pelaksaan acara syukuran yang di tempat sama, dirinya berharap dengan perayaan HAB ini kita sama sama bisa meningkatkan amal Bhakti kita, kerja nyata dalam rangka membina umat agama di Lampung Tengah. 

Pemkab Lampung Tengah akan membantu sepenuhnya program yang diadakan oleh Kementrian Agama Lampung Tengah. 

Di akhir sambutannya Bupati Musa berharap sinergitas juga kerjasama terus ditingkatkan semata mata demi meningkatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Musa juga berharap kepada unsur KUA di Kecamatan bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah Farid Wajedi mengatakan tema HAB ke 78 Tahun 2023 ialah " Indonesia Hebat Bersama Umat", rangkaian dari HAB di Lampung Tengah telah dimulai beberapa waktu lalu mulai dari kegiatan Olah raga, Bakti Sosial, Donor Darah serta Kemarin dilaksanakan Doa Bersama Lintas Agama untuk mendoakan kedamaian dan kerukunan umat di Lampung Tengah, Indonesia dan Dunian dan hari ini merupakan puncak dari kegiatan HAB ke 78 tahun 2023. 

Dirinya mengucapkan Terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Lampung Tengah yang sudah mensupport semua kegiatan yang diadakan oleh kemenag Lampung Tengah, dirinya yakin dengan kolaborasi yang baik ini bisa meningkatkan pelayanan  terhadap masyarakat. (Irma)

Post A Comment: