Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Menyambut aspirasi dari masyarakat dan para penggiat budaya khususnya di Provinsi Lampung, terkait salah satu simbol sejarah di Provinsi Lampung, yakni Gedung Bersejarah Daswati. DPD KNPI Kota Bandarlampung siap mengajak semua elemen untuk selamatkan gedung tersebut
Serta mensupport dan mendorong gerakan yang dibangun.

Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung, Iqbal Ardiansyah mengatas, pemuda dalam hal ini DPD KNPI Kota Bandarlampung mendukung dan akan mendorong Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengambil alih aset sejarah di Lampung tersebut.

"Yang nama nya tempat bersejarah harus kita jaga, harus kita rawat, dan bukan malah di sia-siakan, jadi terkesan kita menjadi apatis terhadap sejarah," Kata Bung Iqbal.

Ia juga mendorong Pemerintah Provinsi Lampung untuk melakukan tindakan tegas upaya menyelamatkan sebuah simbol sejarah yang penting di Provinsi Lampung ini.

"Kalau sampai Gedung Daswati itu tidak dapat di ambil alih oleh Pemprov Lampung dan kemudian rawat, maka ini akan menjadi sejarah juga, Sejarah buruk dimana Pemerintah tidak mampu menjaga, mempertahankan, dan merawat sejarah," Tegas Bung Iqbal.

Kemudian DPD KNPI Kota Bandarlampung berharap, Gedung Daswita tersebut diambil alih Pemerintah Provinsi Lampung dan menjadikan gedung tersebut sebagai cagar budaya lampung, "Kalau tidak, ya kami pastikan ini akan menjadi cacatan sejarah buruk di Pemerintahan Provinsi Lampung saat ini,"pungkasnya.(Ris)

Post A Comment: