Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Perlombaan pawai mobil hias dalam rangka HUT ke-340 Kota Bandar Lampung dimenangkan oleh PT BPR Waway Lampung. BUMD tersebut dipilih langsung oleh wali kota menjadi juara umum. 

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengaku terpukau dengan mobil hias karya BUMD itu. Bahkan ia telah memberikan penilaian terbaiknya. 

"Walaupun juara satunya Dinas Perindustrian, tapi juara umumnya Bank Waway. Tadi saya sudah mencatatnya," kata Eva Dwiana usai pengumuman pemenang, pada Minggu (31/7/2022). 

Alhasil Bank Waway menjadi juara umum namun tidak memiliki piagam, tropi maupun uang pembinaan. Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana mengaku akan menyusul memberikan tropi yang lebih besar. 

"Harapannya BUMD bisa membackup pemerintah dan membantu masyarakat. Apalagi kantor Bank Waway nanti akan pindah lebih besar. Alhamdulillah nasabah makin banyak," ujarnya. 

Sementara itu, Komisaris Independen PT BPR Waway Lampung, Irfan Gani mengaku tidak membutuhkan tripo. Apresiasi dari Bunda Eva selaku wali kota sekaligus pemegang saham pengendali lebih utama. 

"Kami mengapresiasi penghargaan dari Bunda Eva terhadap partisipasi kami dalam memeriahkan HUT ke-340 Kota Bandar Lampung. Itu bagian dari cerminan tanggung jawab BUMD untuk berkolaborasi dengan pemerintah," jelasnya. 

Menurutnya, pawai mobil hias juga sebagai ajang memperkenalkan Bank Waway kepada masyarakat luas, baik produk tabungan, kredit maupun arsitektur gambar gedungn Bank Waway. 

"Mobilnya kita hias miniatur kantor Bank Waway. Mudah-mudahan kedepan Bank Waway bisa lebih berperan dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam rangka memajukan sektor ekonomi terutama di UMKM," ujarnya. 

Diketahui, juara 3 pawai mobil hias tingkat OPD diberikan kepada Dinas Perdagangan, juara 2 Dinas Komunikasi dan Informasi, dan juara 1 Dinas Perindustrian. 

Sementara, juara 3 pawai mobil hias tingkat kelurahan dimenangkan Panjang Selatan, juara 2 Bringin Jaya dan juara 1 Kedamaian. pawai mobil hias tingkat kelurahan dimenangkan Panjang Selatan, juara 2 Bringin Jaya dan juara 1 Kedamaian.(red).

Post A Comment: