LAMTIM. (Pikiran Lampung)-Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Lampung melalui Agus Tato Production (ATP) Series menggelar kejuaraan Grasstrack Motocross pro CRT Cup 2023.

Terlihat Ratusan crosser ambil bagian dalam ajang Kejuaraan  Grasstrack Pro CRT Cup Tahun 2023 dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1444 H di Sirkuit CRT, Jl. Ir. Sutami Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur.

Event ini berlangsung selama dua hari sejak 29-30 April 2023, yang diikuti oleh para pembalap motocross dari Lampung Hingga pulau Jawa.

Kemeriahan ajang balap motocross ini terlihat dari antusias para penonton yang memadati sirkuit CRT, Jl. Ir. Sutami Desa Sribhawono sejak dari pagi.

Kejuaraan Grasstrack Pro CRT Cup Tahun 2023 berlangsung meriah. Ajang ini sekaligus menjadi kesempatan bagi para pembalap untuk menyalurkan hobinya.

Pantauan di lokasi oleh Wartawan Media Pikiran Lampung ini hari pertama, ribuan penonton terlihat memadati lokasi sirkuit motor grasstrack, Sabtu (29/04/2023). Penonton tidak hanya berasal dari wilayah Lampung Timur, namun juga dari luar kabupaten seperti Metro, Lampung Tengah dan Lampung Selatan.

Ketua Panitia Kejuaraan Grasstrack Pro CRT Cup Bambang Sudibyo, mengatakan Alhamdulillah penonton membludak pada hari pertama kejuaraan. Mungkin karena masih di hari libur idul Fitri, jadi antusias warga tinggi untuk datang ke lokasi.

“Penonton cukup antusias menyaksikan Grasstrack ini, karena memang hanya digelar di waktu-waktu tertentu. Artinya ini menjadi hiburan yang cukup ditunggu masyarakat, karena belum tentu digelar sebulan sekali. Pastinya kami juga melakukan antisipasi untuk memberikan kenyamanan maupun keselamatan bagi penonton,” ujarnya.

Selain karena dianggap sebagai sebuah hiburan yang cukup menarik, kegiatan ini juga menjadi lebih spesial karena banyaknya pembalap lokal yang ikut bertanding di kejuaraan ini.

”Ini sebuah kesempatan bagi para pecinta balap untuk menyalurkan hobinya di tempat yang tepat, karena balap liar selain berbahaya juga dilarang,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang mengatakan dengan adanya acara event Grasstrack ini sangat membantu sekali guna perekonomian untuk para pedagang khususnya pedangan Desa Sribhawono.

“semoga di hari pertama dan kedua nanti dagangan kami bisa laku sebanyak banyak nya karena melihat antusias para penonton di hari pertama ini sudah membludak,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, penonton dibuat terpukau saat melihat para pembalap ‘menggeber kuda besinya melintasi arena sirkuit. Tak sedikit penonton yang berteriak memberi semangat pada pembalap idolanya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, antara lain anggota Polsek Sribhawono, dan anggota Koramil Kodim 04/29 Sribhawono Lampung Timur, serta panitia Event Grasstrack Pro CRT Cup Tahun 2023, berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi para generasi muda, agar terus berprestasi di ajang olahraga khususnya balap motor. (Supriyadi)

Post A Comment: