Pesawaran (Pikiran Lampung
)----Tim SAR Gabungan telah menemukan Sucipto, korban laka lantas mobil terjatuh di irigasi Batang Hari Ogan Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran pada Selasa (06/06/2023).

Sebelumnya diberitakan terjadi kecelakaan lalulintas mobil pick up terjatuh di irigasi Batang Hari Ogan Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran pada Selasa (06/06) pukul  01.00 WIB. Pada kecelakaan tersebut 1 korban berhasil diselamatkan, dan 1 korban dalam pencarian tim SAR Gabungan.


Pukul 04.35 WIB tim Rescue Basarnas Lampung tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan Polsek Tegineneng, Pol PP Pesawaran, Tagana Pesawaran, pihak keluarga dan masyarakat setempat. Hingga pukul 05.00 WIB tim SAR Gabungan melakukan pencarian secara Visual di pinggir Irigasi hingga Radius 1 Km namun belum terlihat keberadaan korban.

Kemudian Pukul 09.00 WIB Tim SAR Gabungan melakukan pencarian menggunakan Rescue Net (jaring) di sekitar lokasi kejadian ke arah pintu air. Selain itu tim juga menggunakan alat deteksi bawah air (Aqua Eye), namun tidak didapatkan tanda clusser yang muncul.

Pada pukul 12.55 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban terapung dengan jarak 400 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya di evakuasi ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah diwakili oleh Dantim Rescue Basarnas Lampung Adi Ayangsyah mengungkapkan penemuan korban tersebut. "Korban a.n. Sucipto telah ditemukan pukul 12.55 WIB sekitar 400 m dari lokasi kejadian. Kemudian korban dievakuasi menuju rumah duka." Ujar Ayang. (***)

Post A Comment: