Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Acara puncak festival Krakatau 2023 yang digelar Pemprov Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dinilai sukses, terutama dari segi pendapatan dan peningkatan ekonomi.

Hal ini bisa dilihat dari cukup ramainya pengunjung dan transaksi antara pedagang UMKM dan pengunjung di puncak acara yang dihelat di PKOR Way Halim Bandarlampung, Sabtu (8/7/2023). 

Hal ini akui oleh para pedagang UMKM. yang jadi peserta bazar pada puncak Festival Krakatau tersebut. 



:" Alhamdulillah acaranya ramai, cuma karena hujan jadi sedikit terkendala saat transaksi. Untuk tenda UMKM Alhamdulillah rame dan bnyak yangg closing, "ujar Dian Santika, CEO Warung Dian Female, yang juga kordinator UMKM saat acara tersebut. 

Menurutnya, pengunjung bukan hanya banyak saat siang hari tapi hingga malam hari. "Kebetulan aku ada di sana, bahkan malam tadi  membludak pengunjungnya. Keren kita banyak belajar budaya 15 kabupaten di Lampung, khususnya tentang budaya topeng,"jelasnya.

Dia bahkan memuji para panitia acara tersebut, terutama dari dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Lampung. 


 "Aku pikir inii event tertib dan luar biasa. Bisa mensterilkan pedagang liar untuk masuk ke area pameran/acara. Jauh jbanget dengan acara lain. Apa lagi dari sisi edukasi dan ekonomi acara ini luar biasa, kami ucapkan terimakasih kepada para pelaksana acara ini dari Disparekraf Lampung, " jelasnya. 

Bahkan,. lanjut Dian, para Pedagang UMKM banya. yang kehabisan stok barang bahkan ada yang nambah,  karena banyaknya permintaan dari pengunjung. Bahkan ada produk UMKM yang diborong dari luar Lampung. 


"Alhamdulillah sampai ada yang nambah buat lagi produknya saya sendiri aja Alhamdulillah kacang habis kemplang habis cuma sisa bawang aja yg masih 5tople. Pokoknya acara Puncak Festival Krakatau ini dengan pawai budaya Topeng Sukses luar biasa, " pungkasnya.
(wawan) 

Post A Comment: