Lampura (Pikiran Lampung
) - Saat hujan deras, warga di Kabupaten Lampung Utara dikejutkan dengan adanya informasi  kecelakaan di jalur kereta api. 

Diamana, Selasa 4 Desember 2023 sekitar pukul 17.47 Wib telah terjadi Lakalantas Kereta Api KA Kuala Stabas dari darah Palembang menuju Bandarlampung menabrak kendaraan jenis sedan Timor Nomor Polisi BE 1216 JA. Dimana, mobil sedan timor itu tertabrak kereta di jalur rel tanpa pintu perlintasan saat hujan deras. 

Dari informasi yang diperoleh Pikiran Lampung, tampak mobil yang di tabrak oleh kereta api Babaranjang tersebut rusak parah. " Iya mas itu kejadiannya saat hujan deras kemarin, mobilnya rusak dan ada orang meninggal juga, "ujar Dewi warga setempat saat dihubungi Pikiran Lampung. 

Kejadian naas itu di KM 91+9M Perlintasan kereta api Desa Candimas Kecamatan Abung selatan Kabupaten  Lampung Utara.  


Kapolres Lampung Utara membenarkan kejadian  ini. " Iya mas benar, kemarin kejadiannya, saat ini sedang ditangani oleh satlantas, " ujar Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si.,  kepada Pikiran Lampung saat dihubungi pagi ini. 

Pikiran Lampung hingga saat ini masih terus menggali dan mengumpulkan informasi terkait pristiwa ini. Pihak KAI Lampung juga belum memberikan konfirmasi ketika diminta informasi terkait kejadian naas ini. 

Dari informasi yang diperoleh Pikiran Lampung menyebutkan, korban berjumlah 3 (Tiga ) Orang. Yakni, 
1. Dedi 39 th, buruh operator sawit, Kelapa tujuh Kotabumi selatan Kab. Lampung Utara. 
2. Andi 40 th Buruh operator sawit, Bekri Lampung Tengah
3. Inoy 38 th buruh operator sawit, Bekri kab. Lampung Tengah.

Sedangkan kronologi kejadian, yakni pada hari selasa tanggal 05 Desember 2023 sekitar pukul 17.47 Wib Kereta Api Kuala Stabas melintasi dari Palembang dengan tujuan Tanjung karang. 

Pada saat melintasi Perlintasan Kereta Api Desa Candimas, Terdapat 1 (satu) Unit Mobil Sedan Timor warna Hijau dengan No Pol: BE 1216 JA menyebrang Perlintasan Kereta Api sehingga seketika tertabrak Kereta yang sedang melintas tersebut sehingga Mobil sedan terseret sekitar 700 (Tujuh Ratus) meter yang mengakibatkan Pengendara dan penumpang Mobil Sedan tersebut berjumlah 3 (Tiga) Orang laki laki-laki meninggal dunia di Tempat.

Para korban yang meninggal dunia telah dievakuasi  ke Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi. (red)


Post A Comment: