Bandarlampung (Pikiran Lampung) -Saat ini kondisi Universitas Lampung sejak dlpimpin oleh Rektor Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., nampak perlahan mulai banyak perubahan. Terutama untuk kerapihan dan keindahan kampus ternama dan hijau di Sumatera tersebut. 

Perubahan nyata mulai tampak pada saat  malam, dimana suasana kampus Unila hidup dan cukup ramai pada saat malam hari. Hal ini terlihat saat Pikiran Lampung memutari kampus ini, Senin (29/1/2024) malam, untuk melihat sisi lain kawah candradimuka tunas bangsa ini. 


Suasana terasa terang dan sejuk sangat terasa saat berada d dalam kampus ini. Seakan memasuki sebuah kota kecil yang punya aktifitas malam hari. 

Bila sebelumnya, kampus ini tampak gelap dan menyeramkan, maka hal itu sangat berbeda untuk saat ini. Dimana -mana lampu terang menyala, mahasiswa tampak sibuk dengan rutinitasnya masing -masing sambil menikmati suasana kampus yang sejuk dan hangat. 


Warga yang sedang ada keperluan lain di kampus ini juga mengutarakan hal yang sama. " Terang dan ramai ya kampusnya, bemar -bemar hidup,  sejuk lagi, "ujar Baskoro, warga yang ditemui pada malam itu. 


Mahasiswa yang diminta komentarnya mengutarakan hal yang sama. " Iya sejak bu Prof Lusi yang jadi rektor Unila banyak perubahan pak, malam semua tempat terang dan aman, " ujar Andri salah satu mahasiswa yang dimintai komentarnya. 

Warga dan para mahasiswa berharap Unila bisa semakin maju dan jadi kampus ternama di tingkat dunia. (wawan) 





Post A Comment: