Pringsewu (Pikiran Lampung
)- Walaupun hanya sebagai penjabat bupati, namun upaya Dr. Marindo Kurniawan, S.T,M.M, dalam ‘membenahi’ kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung patut diberikan apresiasi tersendiri.

Bahkan, dalam penilaian warga setempat, Marindo dalam bekerja selayaknya bupati definitif. Dan bukan sebagai penjabat yang hanya menjalankan rutinitas seremonial biasa.

“Iya kami lihat Pak Marindo serius dan semangat dalam bekerja untuk Pringsewu, beliau tidak mencerminkan hanya sebagai PJ bupati, ini sangat kami apresiasi. Pemimpin seperti pak Marindo inilah yang dibutuhkan oleh daerah kami, ini perlu ditiru oleh bupati definitif nanti,” ujar Udin, salah satu warga Pringsewu yang tinggal di kawasan Pringombo, baru-baru ini.


Pria yang sehari-harinya sebagai pedagang ini juga mengajak para warga lainnya, untuk mendukung semua kebijakan dan upaya PJ Bupati Marindo dalam membangun Pringsewu.

Sementara itu, Marindo Kurniawan berkomitmen untuk terus bekerja dan membangun Kabupaten Pringsewu di berbagai bidang, dengan segala potensi yang ada.


“ Walaupun saya ini hanya Pj, tapi ini amanah yang harus ditunaikan secara baik dan maksimal, dengan segala kemampuan yang ada saya akan berikan yang terbaik untuk Pringsewu selama pengabdian saya sebagai pejabat bupati di daerah ini,”jelasnya, Ahad (19/5/2024).

Saat ini kata dia, focus utamanya adalah menjaga Kabupaten Pringsewu tetap kondusif jelang pemilu hingga terpilih bupati definif nantinya. Yang dibarengi dengan tetap memastikan roda pemerintahan tetap jalan, pelayanan ke warga terus terjaga baik dan pembangunan berjalan berkesinambungan. “ Kita tetap jaga pelayanan dan roda pemerintahan berjalan baik serta pembangunan di berbagai bidang terus berjalan merata berkelanjutan,”tegasnya.


Saat ini kata dia, focus utamanya adalah bidang infrastruktur dan pengembangan UMKM. Dua hal itu kata dia, jadi pekerjaan rumah (PR) di antara hal lainnya yang perlu segaera dapat perhatian dari Pemkab Pringsewu. “ APBD Pringsewu ini kan terbatas, tapi apakah dengan begitu kita berdiam diri tentu saja tidak, kita akan carikan solusinya, misalnya perbaikan kerusakan jalan, kita upayakan minimal jalan itu layak dan aman dilalui dulu. Kemudian, bidang UMKM juga akan kita dorong untuk terus berkembang supaya ekonomi Pringsewu bisa terus menanjak,”jelasnya.

Banyak hal kata Marindo yang perlu dibenahi di Pringsewu, dengan segala keterbasan dia tetap optimistis untuk terus bekerja walaupun banyak kendala serta keterbatasan. “Saya ini tidak ada niat lain selain Tulus Ikhlas mrengabdi menjalankan amanah PJ Bupati ini. Untuk itu saya mengajak semua elemen warga untuk bersatu padu membangun Kabupaten Priungsewu, yang sejahtera, merata, maju dan Berjaya ke depannya,”pungkas Marindo. (wawan)

Post A Comment: