Pringsewu (Pikiran Lampung) - Selepas pulang dari menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah, Penjabat (PJ) Bupati Pringsewu Dr. Hi. Marindo Kurniawan, ST. MM, langsung bergegas menyiapkan berbagai program kerja. 

Utamanya program pembangunan berkelanjutan di bumi Jejama Secancanan. Sebab, menurut Marindo, Pringsewu banyak hal yang harus segera dibenahi di Pringsewu. Utamanya, pembangunan infrastruktur jalan, ekonomi hingga bidang pertanian. " Mohon doanya, ini berbagai program sedang kita siapkan, yang semuanya bermuara untuk kemajuan Pringsewu di semua bidang "jelasnya Kepada Pikiran Lampung, Senin (1/7/2024). 

Untuk bidang kesehatan, Marindo mengatakan pihaknya belum. lama ini sudah meninjau Rumah sakit daerah  untuk memastikan pelayanan kepada rakyat maksimal dan terus meningkat. " Kita harus memastikan jika semua yang datang berobat untuk dapat pelayanan maksimal, apapun latar belakangnya harus dilayani tanpa terkecuali, "jelasnya.


Di bidang pelayanan juga kata Marindo, terus dibenahi  Terutama pelayanan publik kepada masyarakat. " Beberapa waktu lalu juga kita sudah ke Surakarta untuk melihat pola pelayanan satu atap terpadu ke warga di sana yang akan kita terapkan di Pringsewu, "jelasnya.

Untuk Pendidikan dan Ekonomi kata Marindo, pihaknya juga sudah mengkaji dan menyiapkan program berkelanjutan untuk dua hal itu. " Untuk Ekonomi misalnya, kita akan terus berdayakan UMKM yang tujuannya untuk menopang serta meningkatkan pendapatan ekonomi warga, "jelasnya.

Sedangkan, budang infrastruktur pihaknya sudah melakukan peninjauan dan akan melakukan perbaikan segera terhadap beberapa ruas jalan yang rusak. " Kita juga sudah berkoordinasi  dengan pihak provinsi untuk perbaikan beberapa ruas jalan di Pringsewu, "jelasnya.

Semua bidang, kata Marindo akan pihak segera benahi terutama terkait dengan penanggulangan bencana di daerah tersebut. " Tentunya agar semua program iji bisa berjalan harus ada sinergi dan dukungan semua pihak, "pungkaanya. (red) 

Post A Comment: