Inilah kondisi terkini Jalan M Azizi Sabah Balau. Foto Andri Pikiran Lampung
Lamsel-Jalan M. Azizi yang terletak di Desa Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kini kondisinya dalam keadaan rusak berat.                                                                                                  Padahal jalan ini merupakan salah satu akses utama warga setempat untuk ke Kota Bandarlampung ataupun sebaliknya. Selain itu, jalan ini merupakan akses utama menuju pintu keluar dan masuk jalan tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada Desa Lematang dan Sabah Balau Kecamatan Tanjungbintang Lamsel.                  Kondisi jalan yang cukup buruk ini, jelas membuat warga setempat dan pengendara yang melintasi jalan tersebut menjadi risau.
Sebab, kondisi terkini jalan yang panjangnya sekitar 10 Km tersebut cukup memperihatinkan. Dimana dibeberapa tempat terdapat lubang besar dengan tonjolan batu yang cukup membahayakan pengendara yang melintas, terutama mereka yang menggunakan roda dua. "Iya kondisi jalannya sangat buruk mas, apa lagi kalau malam, kadang batu-batu jalannya tidak keliatan, karena ditambah minimnya lampu jalan," ujar Santo salah satu pengendara motor yang melintasi jalan tersebur, kemarin. Hal senada juga disampaikan oleh Soleh dan Yani, dua pengendara lainnya. " Kondisi jalanya parah mas, apa lagi yang suka bawa anak kecil dan sekolah,"jelas mereka. Ditambahkan keduanya, kondisi ini akan diperparah lagi jika musim hujan tiba. " Kalau sekarang banyak debu, kalau musim hujan lebih berbahaya lagi mas, jalanya licin dan air menggenang dimana-mana,"tegasnya.
Mereka pun berharap jalan tersebut segera bisa diperbaiki oleh pemkab Lamsel ataupun Pemprov Kampung. "Harapan kami bisa segera diperbaiki lah, apa lagi ini salah satu akses utama ke pintu tol dan ke Kota Bandar Lampung," harapnya.                    Dari informasi dan catatan yang ada, jalan ini sejak tahun 2016 lalu telah rusak, dan hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan dari pihak terkait. (Wawan)

Post A Comment: