Bandarlampung (Pikiran Lampung)----
Ratusan relawan kemanusiaan dan potensi SAR mengikuti Gathering Nusantara Relawan Rescue (GNNR) di Taman Hutan Raya Wan Abdurrahman Provinsi Lampung. Yang terdiri dari kurang lebih 500 orang relawan.

Adapun peserta GNNR dari Provinsi Lampung, Bengkulu, Palembang, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Potensi SAR dari berbagai daerah tersebut sebelumnya dikumpulkan di Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung untuk melakukan beristirahat sementara, selanjutnya di antarkan ke lokasi acara GNNR. Kegiatan dilaksanakan  dari Jum’at (03/02) sampai dengan hari Ahad (05/03).

Kegiatan GNNR mengusung tema “Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Hadapi Ancaman Dan Bencana Indonesia”

“Rescue is not a competition, Let’s CollaborAction”

Deden Ridwansyah selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung mengungkapkan “Bentuk partisipasi Basarnas Lampung dalam kegiatan ini berupa Manajemen Posko, Pameran Peralatan SAR serta sebagai Observer dalam latihan Gunung Hutan/Jungle Rescue dan Simulasi Penyelamatan di Air/Water Rescue.", Ujar Deden.

“Harapan dari pelaksanaan kegiatan GNNR ini adalah seluruh Relawan Kemanusiaan dan Potensi SAR dari berbagai provinsi, dapat bersama mendapatkan pengetahuan yang sama dan bisa menyatukan visi dalam pelaksanaan Operasi SAR Gabungan demi tercapainya Quick Response SAR sesuai slogan Basarnas”. Tutup Deden.(alp)

Post A Comment: