Lampura (Pikiran Lampung)- Banjir yang melanda wilayah Lampung Uatara bebrapa hari lalu menimbulkan duka dan kerugian yang cukup besar masyarakat setempat.  Khususnya warga yang terdamapak banjir di wilayah Kotabumi dan sekitarnya. Seperti Kotabumi pasar, Tanah Miring kota Alam dan sekitar Jalan Pahlawan serta beberapa wilayah lainnya. 

Untuk meringankan beban tersebut, Ketua dan jajaran pengurus DPD Partai Gerindra Lampung langsung bergerak cepat, Yakni dengan mendatangi wilayah yang terdampak banjir bandang tersebut dan memberikan bantuan sembako, uang tunai dan pakaian layak pakai untuk para korban banjir,


Dimana, DPD) Partai Gerindra Peovinsi Lampung, membagikan 1.500 paket sembako kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada Sabtu (11/3/2023) kemarin.

Tampak hadir dan menyerahkan bantuan itu, Ketua PD Perempuan Indonesia Raya (Pira) Partai Gerindra Lampung Purnama Wulan Sari dan pengurus DPD serta pengurus DPC Partai Gerindra Lampura.  Menurut Purnama. bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra dan hadir ditengah-tengah masyarakat yang terkena musibah. 


"Penyerahan bantuan sesuai arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dimana kader-kader Partai Gerindra harus turun ke bawah membantu masyarakat yang terkena musibah banjir. 
Sesuai instruksi Ketua Umum Partai Gerindra, agar kami para kadernya hadir ditengah-tengah masyarakat," kata Purnam,

Mbak Wulan sapaan akrab Purnama Wulan Sari mengaku, Partai Gerindra Lampung akan meninjau seluruh daerah yang terkena musibah banjir. Ia berharap agar masyarakat dapat bersabar dan menerima ujian ini dengan ikhlas. 

"Hari ini, kami membawa bantuan sembako sebanyak 1.500 paket sembako dan pakaian layak pakai yang akan kami serahkan langsung kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal  mengatakan, semoga bantuan yang sedikit ini dapat meringankan beban dari para korban yang tertimpa musibah banjir di Kabupaten Lampung Utara. "Ini sesuai dengan pesan pak prabowo, untuk seluruh kader Partai Gerindra harus hadir di tengah kesusahan masyrakat,"jelasnya. 

Seluruh kader Gerindra, kata pengusaha muda ini, harus mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat, apalagi ini ada di Lampung utara, yang merupakan basis pendukung setia Prabowo dan Partai Gerindra. "Kami tidak lupa dengan kesetiaan masyrakat Lampung Utara kepada pak Prabowo dan Partai Gerindra. Semoga Allah menjadikan musibah ini menjadi asbab kebaikan buat masyrakat lampung utara kedepannya."pungkasnya.


Sementara itu, Hertati, salah satu warga Jalan Pahlawan penerima bantuan sembako ini mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari Partai Gerindra ini. "Kami sangat mengucapkan terimaksih atas perhatian dan bantuan dari partai Gerindra dan pak Prabowo kepada kami korban banjir di sini. Semoga Partai Gerindra semakin besar dan Pak Prabowo terpilih jadi Presiden Indonesia,"ungkapnya.  


Untuk diketahui, penyaluran bantuan ini, DPD Gerindra Lampung melibatkan seluruh organisasi Partai seperti, PIRA, TIDAR, PPIR. Ini adalah kebersamaan supaya kami sama-sama ikut merasakan kepedihan masyarakat Lampung Utara yang terdampak banjir,(Wawan/Cris)

 

Post A Comment: