Jakarta (Pikiran Lampung
)- Gelaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 resmi ditutup oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar Ali. Bertempat di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Kamis (13/10/2022) malam.

Kegiatan yang diinisiasi Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama telah menetapkan dan mengumumkan para pemenang KSM Nasional 2022.

Keikutsertaan kontingen Kanwil Kemenag Provinsi Lampung telah membuahkan hasil yang memuaskan, dengan meraih peringkat ke-6 pada ajang KSM Nasional 2022 yang berhasil mendapatkan 7 medali dengan rincian, 2 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

Dikutip dari laman media sosialnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian prestasi tersebut.

“Hasil tidak menghianati usaha, alhamdulilah kontingen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung menempati urutan ke-6 nasional pada ajang Kompetisi Sains Nasional di Jakarta, 10 – 14 Oktober 2022,” ungkap Puji Raharjo yang saat ini sedang menghadiri MTQ Nasional di Kalimantan Selatan.

Puji juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah berhasil mengharumkan nama Provinsi Lampung di ajang nasional tersebut.

“Terimakasih kepada Kepala Bidang Madrasah, Ketua Pokjawas, Kabag Tata Usaha, SubKoor pada Bidang Penmad, para Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota, Kepala Madrasah se Provinsi Lampung, Tim Pelatih, Guru Pendamping dan anak – anakku semua yang telah berjuang dengan luar biasa, we are the super team,” ucapnya bangga.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Marwansyah yang berkesempatan menghadiri langsung penutupan tadi malam memberikan ucapan selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara.

“Selamat kepada anak – anakku semua yang telah meraih juara, mengharumkan nama Provinsi Lampung juga Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung,” ujarnya.

Marwansyah juga memberikan motivasi kepada peserta yang belum berhasil meraih juara agar tetap semangat dan berharap dapat memperbaiki kekurangan untuk kedepan berusaha lebih baik lagi. (tim) 

Post A Comment: